Laman

Sabtu, 29 April 2017

Berbagai macam cara merawat bekas jerawat

Berbagai macam cara merawat bekas jerawat - Bekas jerawat terjadi di daerah di mana lesi cystic lecet masa lalu hadir. Ini berarti bahwa meski tanpa memetik jerawat Anda, bekas jerawat bisa terjadi jika kondisi jerawat Anda parah.

Berbagai macam cara merawat bekas jerawat


Ini hanyalah perubahan post-inflammatory yang harus dilalui kulit selama proses penyembuhan dan remodeling. Tapi jika warna berubah atau cacat tidak pudar setelah satu tahun, maka bisa dianggap sebagai cacat permanen atau bekas luka.



Bekas luka terjadi bila ada kerusakan pada jaringan. Karena kulitnya pecah, perkembangan mikroorganisme dan minyak meluap di folikel menyebabkan bahaya.

Baca juga : Obat penghilang bopeng

Sebagai reaksi, tubuh menyampaikan platelet putih dan atom yang berapi-api ke sel yang dirugikan. Ini tetap di sana selama setengah bulan untuk memungkinkan sel-sel untuk memperbaiki dan mencegah kontaminasi memfasilitasi.

Ini adalah ringkasan penilaian objektif terapi microneedling untuk perawatan bekas jerawat atrofik. Tujuan Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melakukan evaluasi obyektif terhadap kemanjuran perawatan bekas jerawat mikro atrofik dengan berbagai etiologi.

Bahan dan metode

Tiga puluh tujuh pasien jaringan parut wajah atrofik ditawarkan beberapa sittings perawatan bekas jerawat atrofik oleh Dermapen (perawatan dan bekas luka mereka dievaluasi dan dinilai secara klinis dan oleh fotografi serial di awal dan juga pada dua bulan setelah kesimpulan protokol pengobatan. Setiap perubahan dalam penilaian bekas luka setelah akhir masa pengobatan dan masa tindak lanjut dicatat. Pasien juga diminta untuk mengevaluasi keefektifan pengobatan yang diterima pada skala 1-10 poin. Khasiat pemberian jarum suntik mikro adalah Dengan demikian dinilai baik secara subyektif oleh pasien maupun obyektif oleh seorang pengamat tunggal.

Hasil

Secara keseluruhan 36 dari total 37 pasien menyelesaikan jadwal perawatan dan dievaluasi untuk kemanjurannya. Dari 36 pasien ini, 34 mencapai pengurangan tingkat keparahan jaringan parut mereka dengan satu atau dua nilai. Lebih dari 80% pasien menilai pengobatan mereka sebagai 'sangat baik' pada skala 10 poin. Tidak ada efek samping yang signifikan yang dicatat pada pasien manapun.

Kesimpulan

Terapi Microneedling tampaknya merupakan pilihan pengobatan yang sederhana dan efektif untuk pengelolaan perawatan bekas jerawat atrofi.

Salah satu masalah dengan jerawat adalah bahwa hal itu mempengaruhi kulit di lebih dari 1 cara. Setelah berjerawat dibersihkan, perubahan warna dan jaringan parut tetap ada. Perubahan warna - yang disebut bekas luka pseudo atau macule - biasanya terjadi sebagai titik datar yang berwarna merah, coklat, hitam, abu-abu, atau biru, tergantung pada warna kulit pasien. Kondisi ini disebut hiperpigmentasi pasca-inflamasi.

Jerawat juga membentuk 2 jenis jaringan parut utama: atrofi dan hipertrofik. Masing-masing mewakili cara kolagen merespons setelah wabah jerawat. Dengan jaringan parut atrofi, produksi kolagen pengganti tidak memadai atau tidak ada, menciptakan lubang dan cekungan pada kulit. Bekas luka hipertrofik diangkat, karena terlalu banyak kolagen dibuat sebagai respons terhadap kerusakan kulit. Ini bisa terasa gatal dan menyakitkan, seringkali sulit diobati, dan mungkin kembali bahkan setelah berhasil diobati. Lesi dari bekas luka hipertrofik, yang disebut keloid, bisa berwarna merah atau ungu.

Bagaimana kulit kimia membantu bekas luka jerawat?

Kulit kimia menghilangkan lapisan paling dalam dari kulit, biasanya yang paling terkena jerawat. Ini mengungkapkan lapisan kulit lebih dalam, mulus dan lembab. Formula kulit tertentu terbukti lebih baik melawan bekas jerawat. Bergantung pada bahan kimia yang digunakan, waktu pemulihan bervariasi. Kulit asam glikolat, misalnya, terbukti relatif ringan dengan sedikit waktu pemulihan. Di sisi lain, kulit dengan kedalaman sedang, seperti asam trikloroasetat, memerlukan beberapa hari agar kemerahan dan bengkak mereda. Perawatan laser memberikan alternatif yang efektif untuk kulit kimia dalam beberapa situasi.

Bagaimana cara mengobati jerawat dan bekas luka bedah?

Estetika dan Laser Esensial menggunakan sistem laser CynoSure's Icon dan PicoSure® untuk mengatasi perubahan warna kulit dan jaringan parut. Sistem Icon bekerja dengan beberapa handpiece berbeda untuk menyesuaikan kebutuhan unik pasien. Prinsip di balik setiap handpiece tetap sama. Jaringan subdermal dipanaskan oleh laser, sementara kulit permukaan tetap sedikit terpengaruh. Pemanasan ini menyebabkan tubuh menghasilkan kolagen baru dan membuang jaringan yang ada, memberikan dasar pendukung baru untuk kulit permukaan. Ini mengisi lubang dan saluran dan mengurangi perubahan warna, memperbaiki bekas jerawat. PicoSure menggunakan laser berdurasi panjang dan berenergi tinggi yang terbukti sangat efektif pada perubahan warna tertentu.

Berbagai macam cara merawat bekas jerawat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar